Simpang Lima Kota Semarang

Simpang lima Semarang terletak di pusat kota semarang, merupakan lapangan yang mempertemukan lima simpangan jalan. Yaitu jalan Jalan Ahmad Dahlan, jalan Pandanaran, jalan  Ahmad Yani, jalan Gajahmada dan jalan Pahlawan. Simpang Lima Semarang juga dikenal sebagai Lapangan Pancasila, serta menjadi alun-alunnya kota Semarang.


Berada di kota Semarang rasanya belum lengkap jika belum berkunjung ke Simpang Lima. Karena Simpang Lima sangat identik dengan kota semarang dan menjadi landmarknya. Disini meskipun hanya berupa lapangan terbuka, simpang lima merupakan pusat keramaian warga Kota Semarang. Banyak kegiatan yang bisa kita temukan disini, terutama jika sedang digelar event tertentu.

Jalan Kaki dan Jogging

Senam Aerobik Masal

Khusus pada hari minggu pagi, Simpang Lima menjadi area car free day. Warga Semarang bisa dengan leluasa berolah raga tanpa terganggu lalu-lalang kendaraan bermotor. Jogging, jalan kaki, senam aerobik, bersepeda, sepatu roda atau hanya sekedar ingin bersantai sambil berswafoto bisa dilakukan disini.

Bersantai di Simpang Lima

Aneka Becak Hias

Mobil-mobilan dengan Tenaga Batre

Bagi yang ingin menikmati simpang lima dengan sensasi berbeda, banyak disewakan wahana becak hias dan sepeda tandem. Untuk becak hias memiliki beragam bentuk yang sangat unik dan menarik. Ada yang mirip mobil, ada juga yang menyerupai bentuk binatang. Mobil-mobilan mini dengan tenaga batre juga banyak disediakan, bisa disewa untuk anak-anak kecil.

Nah bagi anda yang sedang berada di kota Semarang, jangan sampai dilewatkan untuk berkunjung di Simpang Lima bersama keluarga anda.

Sumber: Simpang Lima Kota Semarang

9 Komentar untuk "Simpang Lima Kota Semarang"

Udah 17 tahun gak pernah tengok Semarang, waah kayaknya udah banyak perubahan ya

Perasaan saya pernah deh lewat simpang lima kota semarang, tapi dulu, udah lama banget, sekarang mungkin udah jauh berubah ya mas.. Tambah rame pastinya.

Belom pernah ke sono :( Paling banter ke Magelang doang. Hiks.

semarang, ntar ah. mau kesana. kalau ada rezeki

ini letaknya di tengah kota ya mas
kabar baik mas

Lama sekali tidak ke simpang lima. ternyata sekarang lebih ramai dan tampak lebih bersih. Dulu tiap minggu suka kesana sekedar cuci mata.

Ya ampun udah lama banget gak simpang lima. Kangen makan bubur kacang ijo yang jualan di situ.

ntar deh kalau ke semarang mampir ke sana sam :)

Ya ampun itu becak hiasnya lucu banget. Jadi mau ke sana :D

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top